susunan acara untuk mc ulang tahun

Contoh Teks Susunan Acara Singkat Untuk MC Ulang Tahun

Pesta ulang tahun, suatu kalimat yang mungkin sering kita dengar dan kita ucapkan, apalagi di dalam kalangan anak-anak. Kabanyakan dari anak-anak pasti memiliki keinginan untuk membuat pesta, entah itu pesta ulang tahun atau pesta yang lainnya.

Mungkin diantara kita, dulu juga pernah ada yang seperti itu. Bahkan ada juga yang ketika bermain bersama teman-teman kecilnya dulu bermain pesta-pestaan dengan membuat kue dari tanah, membuat topi ulang tahun, dan bergaya membagikan kartu undangan hehe.. Ada yang pernah?

MC Pesta Ulang Tahun

pesta ulang tahun anak
Gambar oleh Adina Voicu dari Pixabay

Pesta ulang tahun pastinya akan lebih seru dan menyenangkan dengan adanya MC atau pembawa acara untuk mengatur berjalannya acara pesta yang kita adakan.

Mungkin untuk sebagian orang menjadi seorang pembawa acara adalah susuatu yang terlihat sulit, namun itu akan tetap bisa kita lakukan apabila kita sudah mempunyai bekalnya, seperti jam terbang yang cukup dan teks atau naskah susunan acara yang telah kita siapkan.

Ketika kita sudah mempunyai teks atau naskah tersebut maka kita pastinya sudah mengetahui apa-apa saja yang akan dilakukan dan kita tinggal menyampaikan serta mengembangkannya dengan kata-kata kita yang dapat dipahami oleh para tamu undangan.

Naskah MC Ulang Tahun Anak

pesta ulang tahun anak
gambar oleh rocketmanajemen.com

Teks atau naskah yang digunakan oleh MC pesta ulang tahun anak biasanya akan lebih mudah karena kita dapat menggunakan bahasa yang kita gunakan ketika berbicara dengan anak-anak tanpa harus memikirkan atau menggunakan kata bakunya agar terlihat lebih resmi.

Dengan menggunakan bahasa sehari-hari anak-anak akan lebih mudah mengerti dengan apa yang kita sampaikan.

Berikut adalah contoh naskah mc ulang tahun anak

Assalamualaikum wr. wb.

Hallo…. Selamat pagi adik-adik semua… Bagaimana kabarnya?

Alhamdulillah kita bisa berkumpul bersama-sama disini di dalam acara pesta ulang tahun Naura yang ke 7.

Bagaimana rasanya bisa hadir dalam acara teman tercinta kalian? Pasti senangkan ya?

Nah, disini kakak akan menjadi seorang pembawa acara yang akan mengatur acara ini sampai selesai. Kakak juga akan membacakan beberapa kegiatan yang akan kita lakukan dalam acara ini.

  1. Pembukaan
  2. Pemotongan kue
  3. Permainan
  4. Penutup

Baik langsung saja ya kita mulai acara ini. Sebelumnya mari kita mulai acara dengan bacaan basmalah.

(skip)

Memasuki acara yang ke-2 kita, yaitu pemotongan kue.

Baik kepada Naura silahkan maju kedepan bersama dengan ayah bunda. Dan mari teman-teman sambil Naura memotong kue kita bernyanyi bersama-sama.

(skip)

Yaaaaa setelah pemotongan kue langsung saja ya kita masuk ke acara selanjutnya yaitu permainan.

(skip)

Baik adik-adik setelah kita bermain-main dan sudah lelah pastinya, sudah siang juga sekarang mari kita tutup acara ini dengan doa yang akan dipimpin oleh Ayahanda Naura.

(skip)

Alhamdulillah sudah selesai acara kita, terima kasih atas kehadiran adik-adik semua.

Wassalamualaikum wr. wb.

Naskah MC Ulang Tahun Remaja

pesta ulang tahun remaja
gambar oleh cdn-asset.hipwee.com

Untuk naskah yang digunakan mc ulang tahun remaja sedikit  lebih berbeda dengan naskah untuk acara anak-anak. Mulai dari susunan acara sampai segi kebahasaan.

Dalam acara pesta ulang tahun anak remaja biasanya akan sedikit lebih resmi namun tetap dengan suasana yang hangat penuh dengan canda tawa baik dari teman, sahabat, atau tamu undangan yang lainnya.

Dan berikut adalah contoh naskah susunan acara yang digunakan dalam acara pesta ulang tahun remaja.

Assalamualaikum w. wb.

Selamat malam teman-teman

Apa kabar teman-teman semua?

Alhamdulillah kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal afiyah pada malam hari.

Sebelumnya disini saya akan memperkenalkan diri terlebih dahulu. Nama saya adalah Nabila Nuraini, Saya adalah seorang master of ceremony atau pembawa acara yang biasanya bertugas untuk mengatur jalannya acara.

Baik saya dinisi akan menyampaikan susunan-susunan acara kepada teman-teman agar acara dapat berjalan dengan baik dan tertib.

  1. Pembukaan
  2. Prosesi tiup lilin dan potong kue
  3. Sambutan
  4. Hiburan
  5. Doa dan penutup

Ya.. langsung saja kita buka acara ini dengan bacaan basmalah bersama-sama.

(skip)

Untuk acara selanjutnya langsung saja kepada yang bersangkutan Naura berserta Ayah dan Bunda untuk maju kedepan untuk memulai prosesi.

Seperti biasa prosesi yang pertama adalah tiup lilin kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue, dan mari kita semua menyanyikan lagu happy birthday untuk Naura.

(skip)

Ya alhamdulillah ya prosesi berjalan dengan lancar. Langsung saja untuk acara selanjutnya adalah sambutan dari Ayah atau Bunda, dan mungkin ada dari teman-teman yang ingin menyampaikan sesuatu bisa langsung maju kedepan.

Untuk Ayah atau Bunda kami persilahkan.

(skip)

Dan setelah kita mendengarkan sambutan, mari kita nikmati hidangan yang telah disiapkan sambil kita menikmati hiburan-hiburan.

(skip)

Baik teman-teman semua, akhirnya kita sampai diujung acara. Sebelum kita tutup acara ini mari kita berdoa bersama yang akan dipimpin oleh ustadz Ihsan. Kepada ustadz Ihsan kami persilahkan.

(skip)

Baik, Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan lancar, terima kasih atas partisipasi dan kehadirannya. Naura dan keluarga sangat-sangat berterima kasih atas semua doa-doa dan semua yang teman-teman berikan.

Mohon maaf apabila ada kekurangan dan salah-salah kata, sekian dari saya.

Wassalamualaikum wr. wb.

Naskah MC Ulang Tahun Pernikahan

ulang tahun pernikahan
gambar oleh http://1.bp.blogspot.com

Naskah susunan acara pernikanpun pastinya juga memiliki perbedaan dari acara pesta ulang tahun anak-anak dan remaja.

Dalam pesta ulang tahun pernikahan biasanya lebih ke semi formal. Kebanyakan tamu undangan akan datang dengan busana yang semi formal pula.

Dan berikut adalah contoh naskah mc ulang tahun pernikahan.

Assalamualaikum wr. wb.

Alhamdulillah malam ini kita dapat berkumpul dan merayakan pesta ulang tahun pernikahan Rino dan Rara yang ke 7 tahun dengan keadaan sehat wal afiyah.

Puji syukur kepada Allah Swt atas berkah dan rahmatnya, dan sholawat serta salam kita haturkan kepada junjungan nabi besar Muhammad Saw.

Disini saya selaku pembawa acara akan membacakan susunan acara hari ini.

  1. Pembukaan
  2. Sambutan
  3. Acara Inti
  4. Hiburan
  5. Doa dan penutup

Baik dengan ini mari kita buka acara ini dengan bacaan basmalah bersama-sama.

Acara yang kedua adalah sambutan dari yang bersangkutan yaitu Rino dan Rara. Kepadanya saya persilahkan.

(skip)

Acara selanjutnya adalah acara inti, yaitu prosesi pemotongan kue ulang tahun pernikahan.

(skip)

Menuju acara selanjutnya, yaitu hiburan. Dipersilahkan kepada seluruh tamu undangan untuk menikmati hidangan yang sudah disediakan seraya menikmati hiburan.

(skip)

Alhamdulillah kita telah memasuki acara yang terakhir, yaitu doa dan penutup. Doa akan dipimpin oleh ustadz wahid, kepada beliau kami persilahkan.

(skip)

Terima kasih ustadz Wahid. Selanjutnya adalah penutup.

Saya selaku perwakilan dari keluarga Rino mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kehadiran dan doa-doanya.

Sekian dari saya.

Wassalamualaikum wr. wb.

 

Ya, diatas adalah beberapa contoh susunan acara yang dapat digunakan oleh para MC atau pembawa acara dalam acara pesta ulang tahun.

Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk kita semua. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata, karena kesempurnaan hanya milik Allah saja.

Sekian dari saya, terima kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *