Contoh Tanda Tangan Keren dan Cara Membaca Karakter Orangnya

Contoh Tanda Tangan Keren dan Cara Membaca Karakter Orangnya

Kali ini kita akan belajar dan membahas tentang tanda tangan. Adakah teman-teman yang tidak mempunyai tanda tangan? Pastinya punya semua dong yaa? Baiklah mungkin masih ada yang belum punya tanda tangan karena bingung harus menggunakan tanda tangan yang seperti apa, nanti kita bahas bersama dibawah.

Setiap orang pasti mengingikan tanda tangan yang keren, bagus, dan pastinya yang sulit ditiru oleh orang lain. Untuk membuat tanda tangan sendiri kita sebaiknya membuat tanda tangan yang sebaik mungkin agar enak dilihat dan juga baik secara grafologi.

Mari kita mulai pembahasan kita tentang tanda tangan!

Tanda Tangan

tanda tangan yang baik dan benar
Gambar oleh StockSnap dari Pixabay

Menurut KBBI Tanda tangan adalah tanda yang digunakan sebagai lambang yang dituliskan dengan tangan oleh orang itu sendiri sebagai penanda pribadi. Tanda tangan biasanya juga dikenal dengan nama paraf yang artinya tulisan tangan.

Karakter Orang Dari Tanda Tangan Menurut Grafologi

karakter tanda tangan
Gambar oleh Florian Pircher dari Pixabay

Grafologi adalah suatu ilmu tata penulisan yang menganalisis pola tulisan tangan yang dapat mengidentifikasi kondisi psikologis dan kepribadian seseorang.

Namun tanda tangan tidak serta merta dapat menjadikan kita untuk mengetahui kepribadian seseorang tersebut. Dan sebenarnya bukan hanya tanda tangan saja yang dapat kita gunakan untuk mengetahui kepribadian seseorang namun bisa juga dengan melihat warna kesukaannya.

Disini kita hanya akan membahas danmemfokuskan pada tanda tangan saja. Baik langsung saja kita mulai membahas tentang tanda tangan yang baik dan benar menurut grafologi

Tanda Tangan dengan Garis Dibagian Akhir

Ketika kita atau seseorang membuat tanda tangan dengan garis bawah yang kuat, berlebihan dan digaris secara langsung, maka dapat disimpulkan bahwa orang yang membuat tanda tangan tersebut adalah orang yang memiliki keyakinan dan keberanian yang besar.

Keyakinan dan keberanian disini mengartikan bahwa orang tersebut sangat yakin dan berani dalam mengambil keputusan. Dia juga termasuk orang yang tidak mudah menyerah dan bahkan apapun yang dia inginkan apabila gagal didapatkannya maka dia akan terus memperjuangkannya.

Tanda Tangan dengan Huruf Kecil yang Berdesakan

Tanda tangan dengan bentuk-bentuk yang seperti atau mengandung huruf-huruf kecil yang berdesakan, menandakan bahwa orang tersebut dapat menanggulangi atau menyelesaikan masalah dan kekurangan yang dimiliki dengan cara membuat diri lebih baik, lebih indah, lebih bagus dari kenyataannya.

Dia juga lebihh cenderung penyuka gaya yang dibuat-buat daripada harus mengembangkan bakat yang dia miliki atau yang melekat pada dirinya.

Tanda Tangan Miring ke Kanan/Tulisan Miring ke Kiri

Tanda tangan yang condong miring ke kanan menandakan bahwa orang tersebut mimiliki kepribadian yang baik dalam situasi sosial. Dia bisa jadi tokoh atau pemeran utama dalam sebuah acara, menarik, bersahaja, dan bijaksana.

Orang ini juga memiliki spontanitas dan keterbukaan, serta orang ini sangat tidak menganggap dirinya sebagi sebuah kesatuan dalam suatu kelompok apabila terjadi ha-hal yang bertentangan, dan dia akan bisa meredam godaan-godaan, kekerasan, dan juga tekanan.

Tanda Tangan Miring ke Kanan/Tulisan Miring ke Kiri

Biasanya orang yang memiliki tanda tangan seperti ini bisa menyatakan bahwa seseorang tersebut ingin memberikan kesan jauh dan bersikap lebih hati-hati walaupun disekitarnya tedapat orang-orang yang ramah dan juga bersahaja.

Tanda Tangan yang Menurun

Orang yang memiliki tanda tangan yang menurun biasanya dia adalah orang yang mudah terbawa persaan atau sering kita dengar dengan kata baper. Orang seperti ini memiliki tingkat kesensitifan yang tinggi terhadap sesuatu yang  mungkin kurang pas dihatinya.

Tanda Tangan yang Naik

Orang-orang seperti ini biasanya akan dinyakatan pemilik ambisi yang tinggi. Orang yang mempunyai ambisi yang tinggi adalah orang yang sangat kuat untuk menghadapi atau mendaki tangga kehidupan dalam hal kesuksesan maupun percintaan.

Mereka juga adalah orang yang pantang menyerah. Mereka akan terus melangkah walaupun banyak halangan dan rintangan yang menghalangi jalannya.

Cara Membuat Tanda Tangan

membuat tanda tangan yang baik dan benar
Gambar oleh Clker-Free-Vector-Images dari Pixabay

Setelah kita mengetahui karakter-karakter seseorang dari tenda tangannya, maka selanjutknya kita akan membahas tentang cara membuat tanda tangan.

Untuk membuat tanda tangan yang baik kalian bisa memulainya dengan tanda tangan yang dulu pernah kalian buat atau yang sering kalian pakai. Atau juga bisa kalian meniru tanda tangan dari orang-orang terdekat kalian dan bisa juga meniru tanda tangan orang-orang yang terkenal.

Ketika kalian ingin meniru tanda tangan seseorang, jangan sampai kalian menirunya secara penuh. Kalian bisa meniru tanda tangan mereka pada bagian depan, bagian belakang, atau juga bisa pada variasi dan hiasan yang mereka buat. Intinya jangan sampai sama persis.

Kalian juga bisa bereksperimen atau mencoba-coba sendiri sesuai dengan keinginan kalian. Buatlah tanda tangan yang mudah untuk dibaca dan diulang lagi dengan bentuk yang sama, jangan membuat tanda tangan yang rumit karena ditakutkan tanda tangan selanjutnya akan berbeda.

Setelah kalian mendapatkan tanda tangan yang kalian inginkan, maka buatlah secara berulang-ulang agar kalian terbiasa dengan tanda tangan tersebut dan dapat kalian ingat-ingat dengan mudah.

Contoh Tanda Tanda tangan

tanda tangan atau paraf yang keren
Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

 

Ketika membuat tanda tangan kalian juga dapat menyelipkan nama kalian, huruf yang kalian suka, angka, dan yang lainnya yang pas dihati kalian.

Contoh Tanda Tangan Seperti Nama

gambar seperti nama
gambar http://4.bp.blogspot.com
tanda tangan seperti nama
gambar https://id-static.z-dn.net
tanda tangan mirip nama
gambar http2://.bp.blogspot.com

Tanda Tangan dengan Garis Bawah

tanda tangan dengan garis bawah
https://4.bp.blogspot.com
tanda tangan dengan garis bawah
http://1.bp.blogspot.com

Diatas adalah beberapa contoh tanda tangan yang mungkin bisa kita tiru. Dan kita juga telah mempelajari tentang cara membaca karakteristik dari seseorang tersebut dari tanda tangan mereka.

Semoga bermanfaat artikel yang saya tulis di atas. Sekian dari saya, mohon maaf apabila ada salah-salah kata dan pengetikan karena kesempurnaan hanya milik Allah. Terima kasih.

Leave a Comment