Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Orang Tercinta yang Penuh Makna

Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Orang Tercinta yang Penuh Makna

Ucapan Terima Kasih – Terima kasih biasanya digunakan untuk membalas sesuatu kebaikan yanng dilakukan oleh orang lan. Berterima kasih biasanya juga diberikan kepada seseorang yang telah memberikan bantuan atau melakukan kebaikan terhadap kita. Atau bisa juga ditujukan untuk orang yang sangat berperan dalam hidup kita.

Dengan berterimakasih terhadap seseorang, maka orang tersebut akan merasa dihargai oleh kita. Apalagi kalau kebaikan yang mereka perbuat atau mereka berikan cukuplah sederhana.

,Dengan ini, kita akan mudah untuk bergaul dengan orang banyak dan tali silaturahim kita akan terus terjaga.

Kadang ada beberapa orang yang lupa untuk berterimakasih kepada orang yang telah berbuat kebaikan kepada orang tersebut, yang nantinya bisa membuat orang yang berbuat baik itu merasa sungkan untuk membantunya kembali.

Tetapi mungkin beberapa orang ada yang sulit untuk mengungkapkan terimakasih kepada orang yang sudah berjasa atau membantunya, karena menurutnya kata terima kasih saja kurang untuk membalas semua kebaikan yang dilakukan orang tersebut kepadanya.

Ucapan untuk berterimakasih itu ada berbagai macam yang penggunaannya bisa berbeda-beda tergantung orang yang dituju. Untuk itu, dibawah ini ada beberapa ucapan terimakasih yang bisa kita berikan kepada orang lain.

Ucapan Terima Kasih untuk Ibu

ucapa terima kasih

Ibu adalah seseorang wanita yang sangat dan paling kita sayangi. Ibu adalah seseorang yang telah mau memberikan segalanya kepada anaknya. Cara balas budi yang terbaik bagi anak kepada ibu adalah dengan membahagiakan ibu.

Selama ibu masih hidup didunia bersama kita, hendaknya kita sebagai seorang anak kita harus berusaha sekuat tenaga untuk membahagiakan beliau.

Yang harus kita ingat, bahwa doa yang paling mabrur atau paling mudah dikabulkan Allah adalah doa seoarang ibu untuk kebaikan anak-anaknya. Ibu pastinya tidak mungkin mendoakan anaknya akan keburukan. Orangtua pasti akan berdoa dan memberikan yang terbaik bagi anaknya.

Kira-kira hal apa yang bisa kita berikan kepada orangtua terutama ibu?

Kita bisa berterima kasih setiap apa yang mereka berikan kepada kita. Orang tua sudah merasa senang apabila pengorbanannya dihargai oleh anaknya dan pastinya mereka akan merasa bangga.

Dibawah ini adalah contoh-contoh ucapan terima kasih untuk ibu :

“Wanita terhebat di dunia ini adalah ibu. Ibu adalah orang yang selalu mengingatkan kita terhadap segala hal. Mulai dari hal kecil hingga hal yang paling besar sekaligus.”

“Aku tidak akan pernah tega jika melihat Ibuku lemah dan terluka. Aku sangat menyayangimu Ibu.”

“Ibu, engkau adalah wanita terhebat yang telah mengajarkanku bagaimana caranya menjadi orang yang hebat yang lebih hebat darimu. Begitu pula dengan senyummu dapat menenangkan hatiku.”

“Segaptek-gapteknya ibuku, beliaulah yang paling tahu apa saja yang aku butuhkan dan apa yang tidak aku butuhkan.”

Ya Allah lindungilah ibuku dimanapun beliau berada, ampunilah dosa-dosanya dan sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku diwaktu aku kecil. Sekali lagi terima kasih ibuku tersayang. I Love You Ibu.

Ucapan Terima Kasih Untuk Ayah

ucapa terima kasih

Meskipun setiap orang memiliki cara sendiri untuk memanggil sosok paling gagah di keluarga ini. Namun peranannya bagi setiap orang tetaplah sama. Untuk berterimakasih kepada ayah, ada beberapa ungkapan yang bisa kita berikan.

“Terimakasih ayah atas peluh yang telah engkau keluarkan setiap hari demi memberikan sesuap nasi kepada kami anak-anakmu. Jasamu tidak akan pernah terbayarkan oleh apapun ayah.”

“Ayah engkau seperti guru bagiku. Engkau adalah orang yang tidak pernah lelah memberikan nasehat kepadaku disaat aku bingung menentukan sesuatu. Terimakasih ayah, berkat nasehat ayah yang kau aku bisa sampai seperti saat ini.”

“ Terimakasih ayah, engkau sudah mengambil tanggung jawab besar untuk kami. Pengorbananmu tidak akan bisa tergantikan bahkan tidak akan bisa ditukar dengan intan berlian.”

Ucapan Terima Kasih untuk Kakak

ucapa terima kasih

Walaupun kakak terkadang suka bersikap menjengkelkan dan selalu menyuruh adik-adiknya melakukan banyak hal, namun seorang kakak pasti menyayangi adiknya walaupun dengan cara tersebut atau cara yang berbeda. Agar hubungan kalian semakin dekat dan tetap harmonis dengan kakak, maka kalian harus bisa berterimakasih kepadanya.

“Meskipun kita sering bertengkar, tapi dirimulah orang pertama yang akan disalahkan karena kesalahanku. Maafkan atas semua kesalahanku kak, aku tahu bahwa sebenarnya dirimu sangatlah menyayangiku. Terimakasih kakak.”

“Sejak kecil kita selalu bertengkar bahkan dirimu sering membuatku menangis karena omelan darimu. Sekarang aku sadar mengapa dirimu melakukan hal itu kepadaku, yaitu karena dirimu menyayangiku. Terimakasih kak, dirimu selalu menjadi pengingat atas segala kesalahanku setelah ayah dan ibu.”

“Kakak, dirimu selalu kurindukan. Omelanmu yang dulu terasa mengganggu, sekarang sangat kubutuhkan. Karena kutahu, dibalik omelanmu yang menyebalkan ada pesan yang tersimpan didalamnya. Terimakasih kenangan indah dan hikmah pelajaran yang kau berikan di masa-masa itu.”

Ucapan Terima Kasih untuk Adik

doa selamat ulang tahun

Peran seorang adik sangat berharga dalam hidup kita. Dimana sebelum dia dilahirkan, kita sering merengek dan meminta kepada orang tua kita untuk diberikan adik. Namun, setelah mereka hadira dan muncul dalam kehidupan kita, kadang kita sering membuatnya menangis dan bertengkar dengan kita. Selain meminta maaf, kita juga bisa mengucapkan terimakasih kepadanya.

“Adik, aku adalah kakak yang tidak sempurna dan bisa membuatmu kesal, marah dan sedih. Maafkan segala kesalahan kakakmu ini, dan terimakasih sudah menjadi adik yang bersabar.”

“Tidak ada kata terlambat untuk meminta maaf atas kesalahan yang sudah kulakukan kepadamu. Dan juga aku ingin berterimakasih karena telah terlahir sebagai adik yang baik untukku.”

“ Maaf atas segala kegoisanku selama ini, dan terimakasih karena engkau selalu bersabar menghadapi sikapku yang terlampau buruk.”

“Terimakasih sudah bersabar menjadi adikku. Aku tidak bisa memberikan kasih sayang yang penuh untukmu. Aku tidak bisa memberikan contoh yang baik untukmu. Maafkanlah kakakmu yang penuh dengan kekurangan ini.”

“Mohon maaf atas sikapku yang suka memerintahmu, sikapku yang suka memarahimu, dan sikapku yang terkadang acuh padamu. Terkadang aku iri dengan perhatian orang tua yang selalu memanjakanmu. Terimakasih sudah mau bersabar memiliki kakak sepertiku.”

“Terimakasih sudah menjadi adik sekaligus teman yang bisa kujadikan tempat berbagi. Aku berjanji akan menjadi kakak yang lebih baik lagi untukmu.”

Ucapan Terima Kasih untuk Sahabat atau Teman

ucapa terima kasih

Sahabat menjadi salah satu orang yang paling dekat dengan kita. Dimana menjadi tempat untuk berbagi kesulitan dan kebahagiaan. Untuk itu perlu bagi kita mengucapkan terimakasih kepada sahabat yang kita miliki.

“Sahabat, sosokmu yang sangat penting dalam hidupku membuatmu tidak akan tergantikan oleh siapapun. Terimakasih untuk selalu setia menemani hari-hariku di kala senang dan sedih.”

  Ucapan Hari Ibu

“Terimakasih telah sabar dan tabah menjadi sahabatku. Kebaikanmu, ketulusanmu, dan kesabaranmu dalam menghadapi sifatku selama ini membuatku tersadar bahwa dirimu sangat berharga.”

“Terimakasih sahabatku karena engkau selalu ada disaat aku membutuhkanmu. Karena semua kebaikan dan kenangan yang kita jalani bersama sangat berarti untukku.”

“Nasehat-nasehat sederhana yang tidak pernah bosan kau berikan padaku, membuatku selalu terhindar dari hal yang buruk. Terimakasih untuk kepedulianmu terhadapku yang begitu besar.”

“Sahabat, terimakasih sudah menjadi pelindung yang siap menghalangiku dari berbagai macam bahaya. Bahkan engkau tidak pernah mengungkit kejelekkanku di masa lalu kepada siapapun.”

“Kamu adalah sosok sahabat yang paling baik yang pernah kukenal. Terimakasih sudah mau menjadi sahabat sejatiku tanpa memandang keburukanku dan menerima diriku yang seperti ini.”

“Terimakasih karena dirimu sudah mempercayaiku untuk berbagai kesulitan yang kau hadapi. Dirimu sudah seperti saudara bagiku, sehingga kelak jangan sungkan jika kau butuh bantuan.”

Ucapkan Terima Kasih untuk Suami

ucapa terima kasih

Peran orangtua yang begitu besar tanggung jawabnya akan digantikan oleh suami setelah kita menikah. Tentunya beban yang dipikul oleh suami tidak bisa digambarkan oleh apapun. Untuk itu kita perlu berterimakasih untuk menunjukkan rasa sayang dan juga menghargai segala macam pengorbanan yang telah ia berikan.

“Aku bersyukur, Tuhan mengirimkan anugerah terbesar dan terindah dalam hidupku. Terimakasih telah hadir disisiku dan siap menerima segala kekuranganku. Aku menyayangimu.”

“Ayah, banyak hal buruk yang masih sering kulakukan tetapi kau menerimanya dan bertahan. Maafkan atas segala kesalahan dan kekuranganku. Terimakasih telah menjadi suami terbaik. Mulai hari ini, ijinkan aku memperbaiki semuanya.”

“Terimakasih karena telah bersedia mengambil alih tangguh jawab orangtuaku. Kini aku sepenuhnya milikmu, dan akan kuberikan yang terbaik hanya untukmu.”

“Terimakasih karena telah mempercayakan diriku untuk menemani perjalanan hidupmu yang paling besar ini. Tetap bimbing aku dalam kebenaran sehingga aku bisa menjadi istri yang baik untukmu, ayah.”

“Terimakasih telah memberikan hari penuh cinta dan kebahagiaan. Rumah tangga yang kujalani denganmu bagaikan syurga yang selalu kurindukan. Semoga kita tetap bisa mempertahankan kebahagiaan ini sampai kapanpun.”

“Cinta yang kita bangun di dalam rumah tangga ini, tidak luput dari kepercayaan, kesabaran, dan kepercayaanmu. Terimakasih sayangku untuk segala kebaikan yang engkau berikan.”

“Hatiku pernah terluka, dan kau hadir menyembuhkannya. Tak hanya itu, komitmenmu untuk selalu membahagiakanku pun engkau jaga. Terimakasih, karena buktinya kau bisa menjadi suami yang bisa membimbingku hingga hari ini.”

Ucapan Terima Kasih untuk Istri

ucapa terima kasih

Istri adalah salah satu anugerah terindah yang dimiliki oleh para suami. Dimana ia telah menerima kekurangan yang dimiliki oleh suaminya dan siap berkomitmen bertahan dengan keadaan yang sulit. Ada baiknya sebagai suami, memberikan penghargaan terhadap istri dengan berterimakasih. Cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan.

“Terimakasih sayang, sudah mau menerimaku sebagai suamimu. Maaf jika aku masih belum bisa menjadi suami yang sempurna untukmu.”

“Ketulusan hatimu yang membuatku luluh dan memilihmu menjadi teman hidupku. Bahkan segala kekurangan yang kumiliki tidak pernah kau ungkit. Terimakasih atas kebesaran hatimu sayangku.”

  Ucapan Ulang Tahun untuk Pacar

“Terimakasih bunda, karena terkadang diri ini masih sulit mengendalikan emosi dan pembawaanmu bisa membuatku tenang dan tersadar. Engkau adalah tanggung jawab yang harus ku jaga sampai kapanpun.”

“Engkau adalah takdir yang sangat kusyukuri sayang. Terimakasih sudah hadir di hidupku dan menemaniku di kala sedih dan susah.”

Ucapan Terima Kasih untuk Kekasih

ucapa terima kasih

Sahabat menjadi salah satu orang yang paling dekat dengan kita. Dimana menjadi tempat untuk berbagi kesulitan dan kebahagiaan. Untuk itu perlu bagi kita mengucapkan terimakasih kepada sahabat yang kita miliki.

“Sahabat, sosokmu yang sangat penting dalam hidupku membuatmu tidak akan tergantikan oleh siapapun. Terimakasih untuk selalu setia menemani hari-hariku di kala senang dan sedih.”

  Ucapan Hari Ibu

“Terimakasih telah sabar dan tabah menjadi sahabatku. Kebaikanmu, ketulusanmu, dan kesabaranmu dalam menghadapi sifatku selama ini membuatku tersadar bahwa dirimu sangat berharga.”

“Terimakasih sahabatku karena engkau selalu ada disaat aku membutuhkanmu. Karena semua kebaikan dan kenangan yang kita jalani bersama sangat berarti untukku.”

“Nasehat-nasehat sederhana yang tidak pernah bosan kau berikan padaku, membuatku selalu terhindar dari hal yang buruk. Terimakasih untuk kepedulianmu terhadapku yang begitu besar.”

“Sahabat, terimakasih sudah menjadi pelindung yang siap menghalangiku dari berbagai macam bahaya. Bahkan engkau tidak pernah mengungkit kejelekkanku di masa lalu kepada siapapun.”

“Kamu adalah sosok sahabat yang paling baik yang pernah kukenal. Terimakasih sudah mau menjadi sahabat sejatiku tanpa memandang keburukanku dan menerima diriku yang seperti ini.”

“Terimakasih karena dirimu sudah mempercayaiku untuk berbagai kesulitan yang kau hadapi. Dirimu sudah seperti saudara bagiku, sehingga kelak jangan sungkan jika kau butuh bantuan.”

Yaa begitulah kira-kira yang bisa kita lakukan dan ucapkan kepada orang-orang tersayang kita. Dengan membuat kata-kata yang indah sebagai tanda terima kasih InsyaAllah akan bisa membuat hati orang tersebut bahagia.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua, aamiin.

Sekian dari saya. Terima Kasih

Assalamualaikum Wr Wb

Leave a Comment